1. lisan itu mencerminkan hati, kepribadian,pemikiran, dan akhlak.. kehormatan atau tinggi rendahnya seseorang terletak pada akhlak.. kadar nilai (kualitas) dan kondisi orang itu terlihat lewat apa yg keluar dari lisannya dan pembuktiannya lewat baik buruknya akhlak dalam bersikap kepada seseorang..

2. Menjadi baik itu belum tentu benar, akan tetapi kebenaran itu selalu membuahkan kebaikan.

3. Engkau tidak akan dapat meraih hati setiap orang, sebab hati diraih dengan menuruti setiap keinginannya, dan setiap keinginan manusia tentu berbeda-beda. Apabila keinginannya baik raihlah, dan apabila keinginannya buruk maka jauhilah..

3. Aku bertanya “apa itu sahabat?”, lalu bulan menjawab, “sahabat ialah yang selalu ada ketika semua orang itu tiada, yang membelamu ketika orang-orang mencelamu, sebab sahabat selalu dapat memahami alasan yang tidak semua orang bisa mengerti”.

4. Aku bertanya “ apa itu sahabat?”, lalu cahaya menjawab, “ sahabat ialah yang bersabar terhadapmu, membersamaimu dalam kebaikan, memperingatkanmu dalam keburukan, meluruskanmu ketika engkau berpaling, dan menasehati dikala baik buruknya keadaanmu”.

5. Aku bertanya “ apa itu sahabat?”, lalu air menjawab, “ Sahabat ialah yang selalu berusaha meraih genggaman tanganmu ketika engkau berusaha melepaskan genggamannya, dan ketika setiap orang melepaskan genggamannya terhadapmu”.

6. Aku bertanya “apa itu sahabat?”, lalu api menjawab, “ sahabat ialah ketika dia ataupun engkau marah maka kalian akan cepat tersadar betapa persahabatan kalian itu jauh lebih berharga daripada suatu masalah”.

7. Aku bertanya, “apa itu sahabat?”, lalu tanah menjawab, “ sahabat ialah ketika kalian bermimpi bersama bahwa persahabatan kalian itu tidaklah sekedar di alam fana.”

8. Aku bertanya, “ apa itu sahabat?”, lalu angin menjawab, “sahabat ialah yang tulus bersamamu, yang tidak memandang kekuranganmu, yang memuji kelebihanmu, dan yang tidak memiliki alasan duniawi untuk berjalan disampingmu.”

9. Aku bertanya, “apa itu sahabat?”, lalu bintang menjawab, “ sahabat ialah ketika engkau bahagia maka diapun ikut bahagia, dan ketika engkau sedih maka diapun juga sedih.”

10. Aku bertanya, “apa itu sahabat?”, lalu semut menjawab, “ sahabat ialah yang selalu tulus membantumu tatkala engkau membutuhkan bantuannya.”

11. Aku bertanya, “apa itu sahabat?”, lalu burung menjawab, “ sahabat ialah ketika engkau selalu nyaman bersama mereka, selalu bahagia bersamanya, dan ketika hatimu damai serta tenang membersamainya”

0 komentar:

Posting Komentar